Image of Pokok - pokok ilmu perundang - undangan

Text

Pokok - pokok ilmu perundang - undangan



Hadirnya buku dengan judul Pokok-pokok Ilmu Perundang-undangan untuk memenuhi kebutuhan dan memudahkan mahasiswa memahami materi kuliah Ilmu Perundang-undangan khususnya di Program Studi Fakultas Hukum Universitas Nasional. Tentunya pembuatan buku ini menyesuaikan Rencana Pembelajaran Semester (RPs).
Buku ini berisi 13 (tiga belas bab), yaitu: (1) Tinjauan Negara Hukum; (2) Hukum, Peraturan Perundang-undangan, dan Undang-Undang; (3) Norma-norma dalam Masyarakat; (4) Teori-teori Perundang-undangan; (5) Landasan Keberlakuan Peraturan Perundang-undangan; (6) Jenis dan Materi Muatan Peraturan Perundangan di Indonesia; (7) Asas-asas Formal dan Material Pembentukan Peraturan Perundang-undangan; (8) Lembaga-lembaga Pembentuk Peraturan Perundang-Undangan; (9) Mekanisme Pembentukan Peraturan Perundangan; (10) Naskah Akademik; (11) Kerangka Peraturan Perundang-undangan; (12) Pengundangan; (13) Pengujian (Judicial Review).
Dosen, mahasiswa, dan masyarakat pada umumnya dapat menjadikan buku ini referensi dasar memahami materi-materi kuliah Ilmu Perundang-Undangan. Terakhir, penulis ingin menyampaikan kalimat “man jadda wajada” (Siapa yang bersungguh-sungguh, ia akan berhasil)”. Semoga buku ini bermanfaat dan menjadi amal jariyah penulis.


Ketersediaan

UPN233812348 MUS pMy Library (RAK KPS)Tersedia
UPN233811348 MUS pMy Library (RAK KPS)Tersedia
UPN233813348 MUS pMy Library (RAK D)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
348 MUS p
Penerbit Prenada Media Group : Jakarta Timur.,
Deskripsi Fisik
xiii, 160 hlm. ;22 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9786233843980
Klasifikasi
348
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya