Image of Komunikasi kepemimpinan pendidikan

Text

Komunikasi kepemimpinan pendidikan



Kepemimpinan biasanya berkaitan dengan manajemen. Banyak yang menyatakan bahwa kepemimpinan merupakan inti dari manajemen. Dalam manajemen, berbagai sumberdaya diperlukan untuk mencapai tujuan, dalam artian direncanakan, dilaksanakan, dipantau, dan dievaluasi dengan kemampuan kepemimpinan. Karena itu, dalam kepemimpinan ada upaya membangun dan menjaga kejernihan melihat visi serta menjaga hubungan baik dengan warga satu institusi, sedangkan dalam manajemen dilakukan upaya membangun koordinasi, dukungan, dan pemantauan terhadap kegiatan organisasi.

Dalam dunia pendidikan, kepemimpinan berarti bagaimana pemimpin lembaga pendidikan mewujudkan dan menegaskan visi lembaga yang dipimpinnya, berusaha meraih dukungan dari orang yang dipimpinnya, kemudian menelaah apa yang sudah dilakukan untuk mewujudkan visi tersebut. Salah satu inti dari kepemimpinan adalah komunikasi. Namun, pesan yang disampaikan tidak sembarang karena pada diri pemim- pin ada sejumlah nilai dan visi yang harus dikomunikasikan serta mendorong orang yang dipimpinnya untuk bergerak dan bertindak.

Komunikasi kepemimpinan termasuk yang jarang dikaji dalam dunia ilmu komunikasi. Buku ini menjelaskan sejumlah konsep kepemimpinan, kepemimpinan dalam manajemen, makna kepemimpinan pendidikan, komunikasi kepemimpinan, komunikasi kepemimpinan pendidikan, komunikasi penugasan dan komuniksi relasional, komunikasi dan perubahan, komunikasi untuk membangun kerja sama tim, serta komunikasi dalam peningkatan mutu pendidikan. Karena itu, buku ini akan sangat bermanfaat bagi mahasiswa komunikasi, manajemen pendidikan, administrasi pendidikan, dan praktisi lembaga pendidikan.


Ketersediaan

UPN220118302.2 YOS kMy Library (RAK KPS)Tersedia
UPN220119302.2 YOS kMy Library (RAK E)Tersedia
UPN220120302.2 YOS kMy Library (RAK E)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
302.2 YOS k
Penerbit Simbiosa Rekatama Media : Bandung.,
Deskripsi Fisik
x, 266 hlm.; 24 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9786027973572
Klasifikasi
302.2
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
1 [cet.1]
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya