Image of Manejemen konflik

Text

Manejemen konflik



Konflik merupakan sesuatu yang tidak dapat dihindarkan dalam kehidupan manusia. Bahkan sepanjang kehidupan, manusia senantiasa dihadapkan dan bergelut dengan yang namanya konflik. Ketika dua atau lebih entitas sosial yaitu, individu, kelompok, organisasi, bahkan negara saling berhubungan dalam mencapai tujuan mereka, hubungan mereka mungkin menjadi tidak cocok atau tidak konsisten. Konflik dilatarbelakangi oleh perbedaan ciri-ciri yang dibawa individu dalam suatu interaksi. Perbedaan-perbedaan tersebut diantaranya adalah menyangkut ciri fisik, kepandaian, pengetahuan, adat istiadat, keyakinan, dan lain sebagainya.

Manajemen konflik juga memainkan peran penting dalam menyelesaikan sebuah konflik. Manajemen Konflik melibatkan langkah-langkah yang dilakukan untuk mencegah konflik pada waktu yang tepat dan juga membantu menyelesaikannya secara efektif dan lancar. Tidak ada konflik yang bisa dimulai dengan sendirinya. Harus ada peristiwa atau kejadian untuk memicu hal yang sama. Melalui manajemen konflik, seseorang benar-benar mengetahui kemungkinan peristiwa yang dapat memulai konflik dan mencoba sebaik mungkin untuk menghindarinya.

Dalam buku ini akan dijelaskan secara detail terkait dengan konflik, transformasi konflik, resolusi konflik, manajemen konflik dan negoisasi. Selain itu dalam buku ini disertai contoh kasus yang bisa memperjelas pemahaman tentang penyelesaian suatu konflik. Secara garis besar materi dalam buku ini berisi: Konflik, Resolusi Konflik, Manajemen Konflik dan Negoisasi. Buku ini cocok untuk Anda mahasiswa jurusan manajemen, sosial dan politik dan masyarakat umum yang tertarik dengan masalah konflik dan cara mengelola konflik.


Ketersediaan

UPN220556658.405 AND mMy Library (RAK KPS)Tersedia
UPN220557658.405 AND mMy Library (RAK I)Tersedia
UPN220558658.405 AND mMy Library (RAK I)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
658.405 AND m
Penerbit Gava Media : Yogyakarta.,
Deskripsi Fisik
xii, 240 hlm.: ilus.; 23 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9786237498636
Klasifikasi
658.405
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
1 [cet.1]
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya