Image of Panduan praktis internal auditor

Text

Panduan praktis internal auditor



Profesi Auditor Internal sangat dibutuhkan oleh organisasi dimanapun, baik perusahaan swasta, BUMN/BUMD, perusahaan multinasional, perusahaan asing, pemerintahan, lembaga pendidikan dan Organisasi Nir Laba.

Dalam melakukan rekrutmen terhadap tenaga Auditor Internal untuk suatu organisasi, selain dapat diambil dari karyawan/staf dari bagian/divisi lain, juga diperoleh dari pihak luar organisasi, baik yang telah berpengalaman maupun yang baru lulus dari perguruan tinggi (fresh graduate).

Persaingan untuk memperebutkan posisi Auditor Internal ternyata lebih ketat dibandingkan posisi tenaga staf akuntansi (accounting staff) atau auditor untuk Kantor Akuntan Publik (KAP), sebab Auditor Internal dapat diperebutkan oleh lulusan dari berbagai disiplin ilmu serta berbagai pengalaman kerja. Selain itu, sudah banyak perusahaan yang telah menyadari akan pentingnya peran dari Auditor Internal untuk melakukan pengendalian serta pengawasan yang dapat memberikan manfaat bagi perusahaan terutama terjaganya aset perusahaan dan tercapainya efisiensi dan efektifitas kegiatan perusahaan.

Untuk menjawab tantangan akan kebutuhan akan tenaga Auditor Internal yang meningkat tersebut, perlu adanya suatu referensi yang dapat menjadi panduan terutama bagi Auditor Internal tingkat pemula untuk melakukan penugasan audit dengan baik dan sesuai dengan standar audit yang berlaku serta sesuai dengan keinginan perusahaan.

Buku yang ada di hadapan pembaca ini adalah salah satu buku referensi yang berguna umumnya untuk masyarakat baik akademisi maupun dosen serta masyarakat lainnya yang ingin mengetahui kemampuan apa saja yang harus dipersiapkan oleh auditor pemula sebelum melakukan kegiatan audit serta dapat sebagai referensi penelitian. Secara khusus, buku ini diperuntukkan bagi calon Auditor Internal maupun Auditor Internal tingkat pemula yang akan melakukan penugasan audit agar audit yang dihasilkan dapat bermanfaat dan bernilai bagi perusahaan


Ketersediaan

UPN221537657.45 SAF pMy Library (RAK KPS)Tersedia
UPN221538657.45 SAF pMy Library (RAK H)Tersedia
UPN221539657.45 SAF pMy Library (RAK H)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
657.45 SAF p
Penerbit Alfabeta : Bandung.,
Deskripsi Fisik
xii, 132 hlm.: 16 x 24 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9786022893202
Klasifikasi
657.45
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya