Image of PENGGUNAAN METODE ANALYTIC HIERARCHY PROCESS (AHP) UNTUK SELEKSI GURU TETAP YAYASAN ADHI LUHUR PADA SMK MAHADHIKA 2 JAKARTA  (Faktor EXACTA: Jurnal Ilmiah Teknologi Vol. 7 No. 1 Maret 2014)

Artikel Ilmiah Nasional

PENGGUNAAN METODE ANALYTIC HIERARCHY PROCESS (AHP) UNTUK SELEKSI GURU TETAP YAYASAN ADHI LUHUR PADA SMK MAHADHIKA 2 JAKARTA (Faktor EXACTA: Jurnal Ilmiah Teknologi Vol. 7 No. 1 Maret 2014)



Untuk memenuhi kebutuhan akan Guru Tetap Yayasan (GTY) di lingkungan Yayasan Adhi Luhur pada SMK Mahadhika 2 Jakarta, maka pihak Yayasan mengadakan penyeleksian terhadap 5 orang Guru. Adapun 5 alternatif Guru tersebut dipilih dari Guru-Guru tidak tetap (GTT) yang sudah pernah mengajar pada SMK Mahadhika di Yayasan Adhi Luhur. Sedangkan kriteria-kriteria yang dipertimbangkan dalam seleksi tersebut, yaitu: pendidikan, pengalaman mengajar, lama mengajar di SMK Mahadhika, Kinerja dan minat/keinginan Guru. Metode yang digunakan dalam penulisan ini adalah Metode Proses Analisa Bertingkat (Analytic Hierarchy Process - AHP). Hasil analisa menunjukkan bahwa faktor yang paling berpengaruh adalah pendidikan, sedangkan faktor yang paling sedikit pengaruhnya adalah Lama Mengajar. Dengan bantuan software Criterium Decision Plus 3.0, diperoleh peringkat -peringkat Guru yang untuk selanjutnya dapat diajukan sebagai Guru Tetap.

Kata kunci: proses analisa bertingkat, kriteria, seleksi guru tetap


Ketersediaan

TB140271GEXACTA14-7.1My LibraryTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
Faktor EXACTA: Jurnal Ilmiah Teknologi
No. Panggil
EXACTA14-7.1
Penerbit Univ.Indraprasta PGRI : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
97 hlm:84 , ilus,29 C
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
1979 276X
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Vol.7 No.1 Maret 2014
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya