Image of Jurnaslistik foto : suatu pengantar

Text

Jurnaslistik foto : suatu pengantar



Pernahkah Anda membaca media massa cetak tanpa ada sebuah foto di dalamnya? Rasanya tidak ada media massa cetak (surat kabar, tabloid, dan majalah) yang tidak menyertakan foto dalam setiap terbitannya. Foto seringkali menjadi daya tarik bagi pembaca sebelum membaca berita. Terutama foto yang dimuat di halaman pertama surat kabar, yang biasanya berhubungan dengan headline berita hari itu

Setiap foto harus mampu memukau indra dan perhatian orang seketika itu. Bagaimana pun tampilannya, ketika dipamerkan di ruang publik, sebuah foto mempunyai pengaruh yang sangat kuat, dapat menggetarkan perasaan dan menggugah pikiran orang yang melihat dan membacanya.'Tanpa gambar, aksara tak bermakna" begitulah kata pepatah lama. Fotografi adalah seni melihat yang dapat memberikan banyak kisah atas berbagai momen yang terjadi.

Buku ini tidak hanya membahas secara teoretis apa dan bagaimana membuat foto jurnalistik, tetapi juga teknik dasar praktis yang dapat dilakukan oleh para jurnalis foto untuk membuat serta menghasilkan foto jurnalistik yang baik dan layak diterbitkan dalam media massa cetak.

Buku ini akan sangat bermanfaat bagi mahasiswa komunikasi jurusan jurnalistik, para "pecandu" fotografi, dan Anda yang mempunyai keinginan untuk menjadi seorang jurnalis foto.


Ketersediaan

UPN220049070.49 RIT jMy Library (RAK KPS)Tersedia
UPN220050070.49 RIT jMy Library (RAK A)Tersedia
UPN220051070.49 RIT jMy Library (RAK A)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
070.49 RIT j
Penerbit Simbiosa Rekatama Media : Bandung.,
Deskripsi Fisik
x, 242 hlm. : ilus. ; 27
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9786027973070
Klasifikasi
070.49
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya