Image of Masalah kontemporer perekonomian nasional dan daerah

Text

Masalah kontemporer perekonomian nasional dan daerah



Indonesia merupakan negara berkembang dengan kondisi demografi yang beragam. Selain itu, faktor geografis Indonesia yang berpulau-pulau menjadikan ekonomi merupakan topik bahasan utama dalam menelusuri kesejahteraan Indonesia. Buku Masalah Kontemporer Perekonomian Nasional Dan Daerah membahas kondisi perekonomian kekinian baik secara nasional maupun daerah. Penulisnya, Carunia Mulya Firdausy, mengkaji setiap bahasan secara komprehensif dan ringan untuk dibaca oleh masyarakat umum.

Sinopsis Buku

Keterlibatan negara dalam hal ekonomi merupakan topik yang selalu dibahas jika menyangkut kesejahteraan masyarakatnya. Negara bertanggung jawab penuh terhadap keberlangsungan ekonomi dan tanpa mengabaikan laju keberlangsungan ekonomi di daerah.

Keterlibatan negara dalam kegiatan ekonomi sangat dipengaruhi oleh ekonomi politik masing-masing negara. Sistem ekonomi statistik, sistem ekonomi pasar, dan sistem ekonomi campuran mencirikan integrasi negara ke dalam ekonomi nasional.

Buku ini secara umum fokus pada bahasan mendiskusikan masalah-masalah kontemporer yang dihadapi perekonomian nasional dan daerah. Dalam kaitannya dengan masalah perekonomian nasional, buku ini secara khusus difokuskan pada persoalan yang menyangkut nilai tukar, ekspor industri manufaktur, pertumbuhan ekonomi, investasi, lapangan kerja serta energi baru dan terbarukan bagi pengembangan kelistrikan nasional.


Ketersediaan

UPN235451338.959 8 CAR mMy Library (RAK KPS)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
338.959 8 CAR m
Penerbit Yayasan Pustaka Obor Indonesia : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
xiv, 178 hlm.: 23 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9786024337032
Klasifikasi
338.959 8
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya