Image of Akuntansi pemerintahan RI: reformasi keuangan negara

Text

Akuntansi pemerintahan RI: reformasi keuangan negara



Akuntansi pemerintahan Republik Indonesia merupakan bagian dari Akuntansi sektor publik yang akhir-akhir ini berkembang cukup pesat. Perkembangan ini dipengaruhi oleh perhatian dan tuntutan masyarakat kita. Adanya kinerja, transparansi dan akuntabilitas penyelenggara negara dengan istilah yang kita sebut good-governance.
Perkembangan akuntansi pemerintahan di Indonesia, sangat dipengaruhi oleh adanya reformasi / regulasi perundang-undangan dibidang keuangan negara berupa paket reformasi atas manajemen keuangan negara antara lain UU No 17/ 2003 Tentang Keuangan Negara,UU No .1 Tahun 2004 Tentang Perbendaharaan Negara dan PP (Peraturan Pemerintahan) baik dari Menteri Keuangan ataupun Menteri Dalam Negeri.
Reformasi manajemen keuangan negara ini meliputi seluruh aspek pengelolaan keuangan negara yang terdiri dari penyusunan anggaran, pelaksanaan anggaran dan pertanggungjawaban pelaksanaan anggaran.
Isi buku ini meliputi :
Bab 1- Akuntansi Pemerintahan Dan Akuntansi Sektor Publik (Pengantar), bab 2- Reformasi Manajemen Keuangan Dan Reregulasi Keuangan Negara/ Daerah, bab 3- Keuangan Negara, bab 4- Perbendaharaan Negara, bab 5- Anggaran Dan Siklus/ Daurnya, bab 6- Anggaran Dan Penganggaran, bab 7- Pengendalian Dan Pengawasan Intern, bab 8 - Standar Pemeriksaan Keuangan Negara dan Lampiran- lampiran
Kami menyadari bahwa buku ini masih banyak kekurangan dan bahkan mungkin kesalahan, oleh karena itu harapan kami mohon kritik, saran serta koreksi dari teman-teman sejawat yang berkecimpung dalam pengajaran matakuliah Akuntansi Sektor Publik atau Akuntansi Pemerintahan.


Ketersediaan

FE30108657.661 SOE aMy Library (Rak H)Tersedia
FE30104657.661 SOE aMy Library (Rak H)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
657.661 SOE a
Penerbit Mitra Wacana Media : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9786028856768
Klasifikasi
657.661
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
Koleksi Perpustakaan FEB
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya