Image of Hukum pidana Islam

Text

Hukum pidana Islam



Buku ini dimaksudkan untuk membantu para mahasiswa dalam memahami dan mempelajari bidang kajian Hukum Pidana Islam; yang mana merupakan matakuliah wajib yang diajarkan di Fakultas Syariah dan Fakultas Hukum untuk seluruh perguruan tinggi di Indonesia, terlebih lagi setelah Hukum Pidana Islam menjadi hukum positif di Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam.

Materi isi buku ini disusun berdasarkan silabus yang berlaku di beberapa perguruan tinggi, yang sumbernya dari materi perkuliahan yang disajikan penulis dalam format buku ajar. Sebagai buku teks (textbook), materi yang disajikan dalam buku ini sangat dibutuhkan oleh para mahasiswa dan akademisi dalam mempelajari matakuliah Hukum Pidana Islam.

Pokok-pokok pembahasannya meliputi: Pengertian Hukum Pidana Islam, Sumber dan Tujuan Hukum Pidana Islam, Unsur-unsur Perbuatan Pidana, Klasifikasi Tindak Pidana dalam Islam, Asas-asas Hukum Pidana Islam, Sanksi Hukum, Hukum Mati Menurut Fatwa MUI; Tindak Pidana yang Terkait dengan Harta; Pindak Pidana yang Terkait dengan Jiwa dan Anggota Badan; Tindak Pidana yang Terkait dengan Kesusilaan; Tindak Pidana yang terkait dengan Akal; serta Tindak Pidana Riddah dan al-Baghyu.


Ketersediaan

UPN220439297.45 MAR hMy Library (RAK KPS)Tersedia
UPN220440297.45 MAR hMy Library (RAK B)Tersedia
UPN220441297.45 MAR hMy Library (RAK B)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
297.45 MAR h
Penerbit Prenada Media Group : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
viii, 238 hlm.: 21 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9786024227142
Klasifikasi
297.45
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya