Image of Ilmu dakwah : perspektif filsafat mabadi'asyarah

Text

Ilmu dakwah : perspektif filsafat mabadi'asyarah



Eksistensi dakwah secara praktis tidak diragukan lagi oleh semua pihak. Dalam konteks Islam, dakwah diakui memainkan peran strategis sebagai upaya internalisasi, sosiaiisasi, publikasi, dan intitusionalisasi niiai nilai islam kepsda umat manusia. Secara teoretis, para pemerhati dan ahli dari berbagai bidang ilmu berkesimpuian bahwa dakwah sudah menjadi ilmu tersendiri. Dakwah bukan sekadar bagian dari ilmu Agama melainkan bagian dari Ilmu Sosial.

Buku Ilmu Dakwah: Perspektif Fiisafat Mobadi 'Asyarah ini secara substantif merupakan kajian dakwah dari seg) fiisafat ilmu, yaitu dilihat dari sisi triiogi aspek ilmu (ontologi, epistemologi. dan aksiologi) yang menjadi p anduan dalam mengkaji suatu disiplin ilmu. Triiogi aspek ilmu tersebut kemudian dikembangkan lebih luas dengan menggunakan sepuluh aspek ilmu yang dikenai dengan mabadJ 'asyarah atau mabaad 'asrah, yaitu meliputi hakikat, objek kajian, manfaat, kaitan dengan ilmu lain, keutamaan, perumus awal, nama iimu, sumber (dasar ilmu), hukum mernpelajari, dan problematikanya.

Dengan mengkaji dakwah berdasarkan cara pandang sepuluh aspek ilmu tersebut, diharapkan keberacaan Ilmu Dakwah akan lebih terstruktur, sistematis, dan masif serta dapat berdiri sendiri sebagai sebuah disiplin ilmu.

Buku ini sangat penting bagi pelaku, pemerhati, mahasiswa, dan dosen yang menggeluti bidang dakwah agar dapat memahami dakwah dan Ilmu Dakwah lebih komprehensl.


Ketersediaan

UPN220793297.74 TAT iMy Library (RAK KPS)Tersedia
UPN220794297.74 TAT iMy Library (RAK B)Tersedia
UPN220795297.74 TAT iMy Library (RAK B)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
297.74 TAT i
Penerbit Simbiosa Rekatama Media : Bandung.,
Deskripsi Fisik
viii, 178 hlm.: 23 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9786027973206
Klasifikasi
297.74
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya