Image of Serba-serbi hukum perusahaan khusus badan hukum : teori dan Praktik

Text

Serba-serbi hukum perusahaan khusus badan hukum : teori dan Praktik



Pada zaman modern ini banyak para pemegang saham yang masih sedikit pengetahuannya mengenai berbagai macam badan hukum serta tata cara pelaksanaannya. Perlu diketahui, bahwa hukum perusahaan di Indonesia terdapat 2 (dua) macam kategori yang diakui oleh peraturan perundang-undangan, di antaranya ialah badan hukum dan badan usaha. Berdasarkan Kitab Undang-Undang Hukum Perdata (Burgelijk Wetboek), menjelaskan bahwa yang termasuk dalam badan hukum ialah Perseroan Terbatas (PT), perkumpulan, yayasan, koperasi. Selain itu, yang termasuk dalam badan usaha ialah Perseroan komanditer (CV), usaha dagang (UD), firma, dan maatschap.

Berbagai ulasan dalam buku ini lebih terfokuskan mengenai hukum perusahaan khusus badan hukum mulai dari teori hingga praktik dalam hal perseroan terbatas, perkumpulan, yayasan, koperasi dibahas dalam buku ini, yaitu mengenai hal pendirian, perubahan anggaran dasar, penanaman modal asing, pembekuan, dan terakhir ulasan mengenai pembubaran.

Penulis, yang berpengalaman sebagai praktisi hukum (Notaris dan PPAT) kurang lebih 30 tahun, dan sekaligus sebagai akademisi, yakni sebagai dosen di berbagai perguruan tinggi, memaparkan semua itu dengan komprehensif dan sistematis. Dengan demikian buku ini layak dijadikan sebagai salah satu referensi hukum di bidang perizinan perusahaan badan hukum di Indonesia, dan rujukan dan pedoman baik oleh para akademisi, praktisi hukum dan masyarakat pada umumnya mengenai badan hukum di Indonesia.


Ketersediaan

UPN221624346.06 And sMy Library (RAK KPS)Tersedia
UPN221625346.06 And sMy Library (RAK D)Tersedia
UPN221626346.06 And sMy Library (RAK D)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
340.061
No. Panggil
346.06 And s
Penerbit Kencana Prenada Media Group : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
xii, 290 hlm.; 23 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9786232185821
Klasifikasi
346.06
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
1 [cet.1]
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya