Image of Etika komunikasi

Text

Etika komunikasi



Ketersinggungan bermula dari cara-cara berkomunikasi dalam menyampaikan sesuatu yang kadang tidak memperhitungkan siapa orang yang dihadapi, apa ucapan itu pantas disampaikan, dan apakah kondisi dan situasi dalam penyampaian itu cukup kondusif atau justru kurang tepat. Ketersinggungan karena ucapan yang salah dan tidak penuh pertimbangan jika disalahtafsirkan oleh penerima informasi bisa berakibat fatal. Kerenggangan atau putusnya hubungan silaturahim persaudaraan, larinya pelanggan, bahkan bisa terjadi saling mengumpat atau tindak aksi kekerasan fisik yang berujung pada delik tindak pidana. Ketersinggungan sebenarnya bisa dihindari jika kita bisa memahami etika komunikasi. Dengan memahami dan mempraktikkan etika komunikasi yang baik, maka kedua belah pihak bisa saling menerima manfaat tanpa ada yang harus jadi korban, terutama dalam hal perasaan.
Mengingat pentingnya etika berkomunikasi, maka buku ini ditulis dengan tujuan untuk menjadi pembelajaran bagi mahasiswa maupun anggota masyarakat lainnya agar memiliki pengetahuan dan wawasan tentang etika komunikasi sesuai perundang-undangan yang ada, sehingga bisa menjadi pribadi yang bijak dan santun dalam berkomunikasi, baik secara lisan maupun secara tertulis. Selain dari itu, buku ini juga diharapkan bisa memberi sumbangan pikiran dalam mengurangi ketegangan-ketegangan dalam bermasyarakat akibat kurangnya perhatian dalam hal-hal yang berkaitan dengan etika komunikasi.
Etika Komunikasi Menjadi Manusia yang Santun Berkomunikasi dalam Era Digital hadir untuk menambah khazanah ilmu pengetahuan di bidang ilmu komunikasi, dan sekaligus diharapkan dapat memberi kontribusi yang berarti dalam praktik-praktik komunikasi yang lebih etis dalam menciptakan manusia yang santun berkomunikasi di era digital saat ini


Ketersediaan

UPN232786175 HAF E eMy Library (RAK KPS)Tersedia
UPN232787175 HAF E eMy Library (RAK B)Tersedia
UPN232788175 HAF E eMy Library (RAK B)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
175 HAF E e
Penerbit Kencana Prenada Media Goup : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
xii, 338 hlm.: 23 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9786233844208
Klasifikasi
175
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya