Image of Dimensi kualitas layanan di perguruan tinggi

Text

Dimensi kualitas layanan di perguruan tinggi



Menurut Stoner et al. (1995), terdapat enam isu dalam konsep manajemen abad 21 yang perlu mendapat perhatian khusus para manajer, di antaranya (1) Lingkungan, yakni bagaimana seharusnya organisasi mengelola keseluruhan lingkungan mereka (stakeholder dan alam); (2) Etika dan tanggung jawab sosial, artinya ada hubungan timbal balik antara organisasi dan lingkungan, dan bagaimana para manajer mempelajari pendekatan etika dan tanggung jawab sosial sebagai suatu kewajiban sosial dan sebagai suatu strategi bersaing; (3) Globalisasi dan manajemen, yakni mengidentifikasi kompleksitas aspek-aspek globalisasi dan implikasinya bagi organisasi, dan bagaimana manajer menyiasatinya; (4) Inventing and reinventing organization. Mengungkapkan arti penting small business dan entrepreneurship bagi bisnis inti organisasi dan bagaimana manajemen menemukannya; (5) Culture and multiculturalism, yakni mengungkapkan perlunya mengembangkan budaya organisasi yang kuat dan harmonis sebagai self-controling management dan kunci sukses organisasi; (6) Kualitas, yakni menjelaskan tanggung jawab perusahaan terhadap kualitas produk dan jasa yang menjadi output-nya, serta mengembangkan Total Quality Management (TQM).

Kualitas juga berkaitan dengan faktor-faktor seperti kepuasan pelanggan (Cronin dan Taylor, 1992; Fornell, et al., 1996), minat berperilaku (Zeithaml et al., 1996), loyalitas pelanggan (Fornell, 1992; Fornell, et al., 1996), mempertahankan pelanggan (Potter dan Brotman, 1994) dan implikasi untuk pengembangan manajemen (Gupta dan Chen, 1995).

Mayoritas perusahaan memulai dengan menitikberatkan pada basis kepuasan konsumen (Gale, 1997). Kepuasan konsumen selalu diperhatikan sebagai tujuan bisnis yang penting karena diasumsikan bahwa konsumen yang puas akan membeli lebih. Lalu, perusahaan mulai mencatat bahwa perusahaan-perusahaan tersebut kerap kehilangan konsumen meskipun tingkat kepuasan konsumen tinggi (Taylor, 1998).


Ketersediaan

UPN233844378 SOF dMy Library (RAK KPS)Tersedia
UPN233845378 SOF dMy Library (RAK D)Tersedia
UPN233846378 SOF dMy Library (RAK D)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
378 SOF d
Penerbit Deepublish : Yogyakarta.,
Deskripsi Fisik
x, 152 hlm.: 23 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9786230265389
Klasifikasi
378
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya