Image of Sistem manajemen mutu : Quality management system

Text

Sistem manajemen mutu : Quality management system



Buku Sistem Manajemen Mutu: Quality Management System yang ditulis oleh Imam Subekti ini akan mengupas sistem manajeman mutu yang diperlukan oleh perusahaan saat ini. Buku yang diterbitkan oleh Expert pada tahun 2019 ini cocok dibaca oleh para pemilik perusahaan maupun pegawai yang bekerja di bidang terkait.

Ilmu manajemen adalah ilmu pengelolaan organisasi atau perusahaan, yang diperlukan oleh praktisi bisnis maupun pengelola organisasi, untuk menjalankan roda usahanya. Pemikiran awal tentang teori manajemen klasik oleh Adam Smith (1776) menunjukan keunggulan ekonomis yang akan diperoleh dari pembagian kerja.

Selanjutnya teori manajemen semakin berkembang dengan semakin meningkatnya tuntutan konsumen akan produk atau layanan jasa yang berkualitas. Perusahaan pun dituntut untuk meningkatkan kualitas produk maupun layanannya. Maka mulai berkembang kebutuhan akan sistem manajemen yang menunjang proses perbaikan yang berkesinambungan (continual improvement).

PDCA (Plan-Do-Check-Act) yang dikembangkan oleh W. Edward Deming adalah cikal-bakal dari konsep sistem perbaikan yang berkesinambungan. Dengan semakin intensifnya interaksi komunikasi dan persaingan global, organisasi atau perusahaan dituntut juga untuk memperhatikan kepentingan para pihak atau stakeholder. Maka dari sinilah mulai diperlukan sistem manajemen mutu (Quality Management System), yang secara komprehensif memperhatikan kepentingan umum.

Sistem manajemen mutu berkembang dengan berorientasi pada proses (MBP-Management by Process), ataupun pada tujuan (MBO-Management by Objective). MBP secara umum dikembangkan oleh organisasi internasional ISO, sedangkan MBO banyak dikembangkan oleh berbagai perusahaan secara mandiri.


Ketersediaan

UPN235461658 IMA sMy Library (RAK KPS)Tersedia
UPN235462658 IMA sMy Library (RAK I)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
658 IMA s
Penerbit Expert : Yogyakarta.,
Deskripsi Fisik
xviii, 264 hlm.: 24 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9786025621512
Klasifikasi
658
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya