Image of Pengantar studi farmasi

Text

Pengantar studi farmasi



Industri Farmasi secara bisnis merupakan industri yang terus berkembang dan prospeknya sangatlah menguntungkan. Terbukti bahwa saat krisis ekonomi tahun 1997-1998, industri ini mampu bertahan. Industri Farmasi Indonesia tidak bisa dipandang sebelah mata, karena volume perdagangannya yang terus meningkat dari tahun ke tahun. Beberapa di antaranya bahkan telah menembus pasar internasional.
Oleh sebab itu, sangat penting bagi mereka yang berniat untuk terjun dalam bidang Kefarmasian ini untuk mengenal seluk-beluk Kefarmasian. Penulis buku ini memulai dengan menceritakan sejarah penting Farmasi, sebelum kemudian memaparkan tentang ruang lingkup Farmasi dan kurikulum Farmasi. Bab berikutnya menceritakan tentang jenis-jenis sediaan Farmasi, diikuti bab tentang ruang lingkup pekerjaan seorang Farmasis. Ini menjadi bagian krusial agar mahasiswa dapat mengenali lalu memilih spesifikasi bidang Farmasi yang ingin digelutinya.

Karena Farmasi tidak hanya memiliki sisi sosial sebagai bagian dari pelayanan kesehatan, tetapi juga unit bidang usaha, maka bagian perniagaan dan perdagangan juga dibahas dalam buku ini. Taklupa juga dibahas tentang keterkaitan seorang apoteker dengan berbagai instansi, karena faktanya seorang ahli Farmasi sebenarnya takmelulu bekerja di bidang pelayanan atau industri, tetapi instansi-instansi lain misalnya saja dalam bidang hukum (Farmasi Forensik). Sebagai penutup, penulis menyoroti masalah-masalah organisasi profesi apoteker, serta masalah MEA dan tantangannya bagi seorang Farmasis.

Dengan membaca buku ini, mahasiswa akan mendapatkan gambaran besar untuk menentukan langkah karier kefarmasiannya, serta memahami masalah-masalah organisasi bidang ilmu Kefarmasian, sehingga pada akhirnya dapat terlibat sebagai “problem solver” dan inovator di masa mendatang.


Ketersediaan

UPN235481615 TON pMy Library (RAK KPS)Tersedia
UPN235482615 TON pMy Library (RAK G)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
615 TON p
Penerbit Penerbit Buku Kedokteran EGC : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
x, 233 hlm. ; 24 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9789790448797
Klasifikasi
615
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya