Image of Praktikum hukum acara perdata : contoh bentuk - bentuk surat di bidang kepengacaraan perdata

Text

Praktikum hukum acara perdata : contoh bentuk - bentuk surat di bidang kepengacaraan perdata



R. Soeroso sudah lama menggeluti dunia profesi hukum dan juga sebagai penulis yang produktif di bidang hukum. Hasil karya ini memuat kumpulan contoh bentuk-bentuk surat lengkap (lebih kurang sebanyak 127 contoh surat) yang biasa dipergunakan dalam proses beracara perdata di pengadilan, mulai dari perkara masuk ke Pengadilan Negeri, persiapan sidang di Pengadilan Negeri, di tingkat Pengadilan Tinggi, di tingkat Mahkamah Agung, Eksekusi, sampai ke Peninjauan Kembali, dan lain-lain.

Dengan memberikan contoh-contoh dari segala macam surat/ dokumen yang diperlukan dalam proses berperkara di muka Pengadilan, yaitu dimulai dengan gugatan di muka Pengadilan Negeri, permohonan banding kepada Pengadilan Tinggi, permohonan kasasi kepada Mahkamah Agung dan juga permohonan peninjauan kembali kepada Mahkamah Agung, sampai pada pelaksanaan (eksekusi) putusan Pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum yang tetap, maka penulis sungguh telah berhasil menghidupkan jalannya proses dan pemeriksaan/ penyelesaian perkara perdata kepada para pembaca buku.

Penyusunan contoh bentuk-bentuk surat ini disesuaikan dengan proses peradilan seperti surat kuasa, surat gugatan, surat jawaban tergugat, memori banding, memori kasasi, peninjauan kembali, dan sebagainya.

Bagi mereka yang bergerak dalam dunia hukum atau praktisi hukum, terutama mahasiswa hukum atau siapa saja yang berminat dan berkepentingan dalam proses pengadilan khususnya perkara perdata sangat membutuhkan buku ini.


Ketersediaan

UPN235594347.05 SOE pMy Library (RAK KPS)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
347.05 SOE p
Penerbit Sinar Grafika : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
xxvii, 365 hlm. : 21 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9789790070653
Klasifikasi
347.05
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya